2 Media Online yang Menyebarkan Berita Bohong (Hoax) - jayapurazone!!!

Cari Blog Ini

Sabtu, 14 Juli 2018

2 Media Online yang Menyebarkan Berita Bohong (Hoax)



zonajayapura.com - Pasca berita bohong yang disampaikan oleh TPNPB kemarin tentang helikopter menyerang masyarakat nduga, kini ada lagi berita bohong seperti yang di beritakan oleh dua media online (suarapapua.com dan tabloidjubi.com).

Pemberitaan dari dua media online tentang warga sipil yang mengungsi ke hutan akibat kontak tembak antara aparat keamanan dan OPM di kampung alguru tersebut adalah kebohongan besar karena berita yang disuguhkan tidak berimbang dan tidak sesuai fakta yang ada.

Salah seorang masyarakat nduga Elison Gwijangge membantah pemberitaan dari dua media online tersebut saat di wawancarai di kampung alguru, elison membenarkan dengan mengatakan bahwa masyarakat alguru telah meninggalkan kampung sejak 22 Juni 2018 lalu akibat intimidasi dari OPM.

"Masyarakat alguru telah mengungsi di kali abeak, kali min dan kota  kenyam karena takut akan intimidasi dari OPM yang melakukan penembakan terhadap perawat dimonim air (22/6) lalu"tutur Elison.


Elison juga menambahkan bahwa di kampung alguru sudah tidak ada masyarakat yang tinggal yang ada hanya OPM,
"Sudah tidak ada lagi masyarakat yang tinggal di alguru, yang ada hanyalah OPM yang memiliki senjata dan kontak tembak yang terjadi hanya antara OPM dengan TNI-Polri, dan tidak ada korban dari masyarakat."tutup elison

Tidak ada komentar:

Posting Komentar