Kabid Humas Polda Papua : "Tidak Ada Gelombang Pengungsian warga kenyam ke Agats" - jayapurazone!!!

Cari Blog Ini

Senin, 09 Juli 2018

Kabid Humas Polda Papua : "Tidak Ada Gelombang Pengungsian warga kenyam ke Agats"



zonajayapura.com - Pasca peristiwa kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) menembak pesawat Trigana air dan melakukan penyerangan hingga menewaskan tiga warga sipil dan seorang anak yang terjadi di daerah kenyam ibukota kabupaten nduga (25/6) lalu, banyak sekali berita-berita miring dan isu-isu  tentang pengungsian warga sipil dari distrik kenyam, kabupaten nduga ke Agats, kabupaten Asmat secara bergelombang, ini tidak ada dan tidak benar adanya.

Kabid Humas Polda Papua kombespol A.M Kamal saat di wawancara di taman makam para pahlawan menjelaskan bahwa tidak ada gelombang pengungsian warga dari kenyam ke agats kabupaten Asmat.

"Gelombang pengungsian warga dari distrik kenyam ke agats kabupaten Asmat ini tidak benar adanya, memang ada beberapa orang yang masih trauma atas kejadian penyerangan KKB, dan ada juga masyarakat yang tidak takut karena aparat keamanan bisa menetralisir keadaan menjadi kondusif", ucapnya.

Kombespol A.M Kamal juga menambahkan bahwa personel TNI-POLRI juga di kerahkan dalam menjaga situasi Kamtibmas di daerah kenyam kabupaten nduga.

"Masyarakat kenyam sekarang tidak perlu takut, karena ada Aparat keamanan TNI-POLRI yang menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di daerah kenyam kabupaten nduga" tegas A.M Kamal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar