Theo Hesegem : Komnas HAM Segera Usut Kasus Pelanggaran HAM yang Menimpa 3 Warga Sipil di Nduga - jayapurazone!!!

Cari Blog Ini

Selasa, 17 Juli 2018

Theo Hesegem : Komnas HAM Segera Usut Kasus Pelanggaran HAM yang Menimpa 3 Warga Sipil di Nduga


Baru kemarin berita terbaru  seputar kabupaten nduga yang viral tentang kasus kekerasan di nduga dan  sekarang di kabupaten nduga ada kasus pelanggaran ham yang paling berat  dikarenakan pada tanggal (25/6) lalu  TPN-OPM menewaskan 3 korban masyarakat sipil nduga yang tidak bersalah, lalu dimanakah Komnas ham? Sampai saat ini belum ada tanggapan dari komnas ham dan pemerintah terkait masalah ini. Hal ini tampaknya menjadi perhatian khusus bagi beberapa masyakarat Papua.

Advokasi penegakan hukum dan ham pegunungan tengah, Theo Hesegem saat di  konfirmasi mengatakan bahwa kasus pelanggaran ham ini harus mendapatkan perhatian khusus dari komnas ham dan pemerintah, Theo Hesegem juga Mendesak agar Komnas ham harus segera mengusut dan menangani kasus pelanggaran ham yang menimpa 3 warga sipil di nduga.

"Sampai sejauh ini belom ada tanggapan dari Komnas ham mengenai masalah di nduga ini, Komnas HAM di desak harus segera mengusut kasus tersebut karena 3 warga sipil yang tidak bersalah ini di bantai dengan kejam dan sadis oleh TPN-OPM" tutur Theo

Theo juga menambahkan bahwa dia sangat prihatin atas kejadian yang menimpaku saudara kita, dimana TPN-OPM membuat rusuh dan membuat masyarakat sipil tidak lagi nyaman.

"Komnas HAM jangan hanya duduk manis, saudara kita Masyarakat yang tidak bersalah menjadi korban dari kejinya TPN-OPM, saya berharap mereka sadar atas perbuatan mereka." Tutup Theo Hesegem.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar