Masyarakat Apresiasi Semarak Kemerdekaan di Mimika, Timbulkan Rasa Kesatuan,Persatuan dan Cinta Tanah Air. - jayapurazone!!!

Cari Blog Ini

Senin, 13 Agustus 2018

Masyarakat Apresiasi Semarak Kemerdekaan di Mimika, Timbulkan Rasa Kesatuan,Persatuan dan Cinta Tanah Air.



Ditemui dalam kegiatan gerak jalan santai dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-73 wakil sekertaris ikatan kerukunan keluarga Sorong (IKKS) saudara Matius Way  menyampaikan bahwa dirinya  sangat mengapresiasi dan menanggapi positif kegiatan yang diprakarsai oleh pemerintah Kabupaten Mimika yang didukung oleh Kepolisian Resort Mimika tersebut, Senin (13/08).

rencana nya  kegiatan gerak jalan tersebut akan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 13 Agustus sampai dengan 14 Agustus 2018 dan diikuti oleh unsur pelajar, masyarakat umum serta TNI – Polri di wilyah kabupaten Mimika. 

Dirinya menyampaikan bahwa, sangat mendukung dan berterima kasih kepada seluruh panitia, pemerintah serta aparat kemanan sehingga acara ini  bisa terselengara serta dapat berjalan dengan sukses, aman, dan tertib.

Dirinya juga menambahkan jika kegiatan seperti ini sangat baik dan dibutuhkan khusunya oleh para generasi muda di Papua karena dapat menimbulkan rasa persatuan, kesatuan, jiwa patriotisme serata rasa cinta pada tanah air. 

Dirinya bahkan berharap jika kegiatan seperti ini dapt terus rutin dilaksanakan, tidak hanya dalam menyambut hari kemerdekaan namun bisa dilakukan dalam menyambut hari besar lainnya. 

“Kegiatan yang dilakukan ini sangat luar biasa, ini impian dari dulu saya, agar anak anak muda bisa dilibatkan dalam kegiatan cinta tanah air, dan bisa membuat nilai nilai Pancasila semakin dekat dan menggema di hati para generasi muda sekarang, kita semua juga harus betul betul memahami bahwa kita ini Negara kesatuan republik indonesia yang mencintai hari kemerdekaan 17 agustus 1945,”. Ujar Matius. 

Lebih lanjut dirinya  menyampaikan bahwa  anak kandung nya juga terlibat dalam kegiatan gerak jalan tersebut mewakili sekolah nya, dirinya menambahkan bahwa sebagai orang tua, sudah menjadi tugasnya untuk membina dan menanamkan sejak dini tentang semangat dan kecintaan terhadap  tanah air. 

“Anak saya sendiri yang minta ikut, dia sangat antusias, sebagai orang tua saya sangat mendukung, dan sudah tugas saya untuk menanamkan rasa cinta NKRI dari kecil, karena NKRI  adalah harga mati dan final untuk kita” tutup Matius.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar