Kabid Humas: Situasi Kampung Yoboluk kondusif, Tidak Ada Penyerangan Terhadap Warga - jayapurazone!!!

Cari Blog Ini

Jumat, 16 November 2018

Kabid Humas: Situasi Kampung Yoboluk kondusif, Tidak Ada Penyerangan Terhadap Warga


Jayapura - Pernyataan TPNPB dari salah satu media sosial yang menyatakan bahwa 200 gabungan TNI-POLRI dengan senjata lengkap masuk di kampung Yoboluk diatrik Yanbi kabupaten Puncak Jaya, melakukan penyerangan dan membuat masyarakat mengungsi ke hutan, hal ini di bantah oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Kombespol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, SH, Jumat (16/11).

Pernyataan TPNPB mendapat bantahan dari Kabid Humas, dalam menyikapi hal tersebut Kabid Humas Polda Papua saat di konfirmasi mengatakan bahwa hal tersebut tidak benar. Tidak benar adanya gabungan TNI-POLRI yang masuk, apalagi sampai melakukan penyerangan kepada masyarakat di kampung Yoboluk. 

"Tidak ada penyerangan aparat keamanan kepada masyarakat,! Penegakan Hukum hanya dilakukan oleh Aparat Keamanan terhadap para Kelompok kriminal Bersenjata (KKB) yang selama ini sudah merajalela membuat resah masyarakat, mengganggu ketentraman dan ketenangan masyarakat," tutur Kabid Humas

Lanjut dirinya juga menjelaskan bahwa di kampung Yoboluk kabupaten Puncak Jaya Aman masih terbilang cukup aman, tidak ada masyarakat yang mengungsi ke hutan karena ketakutan. Dirinya juga menghimbau agar masyarakat agar waspada dan jangan terprovokasi terhadap berita-hoax.

"Kampung Yoboluk Sampai saat ini masih aman dan kondusif, masyarakat melakukan aktivitas sehari-hari seperti biasanya, Tidak ada masyarakat yang mengungsi di hutan lantaran di serang aparat keamanan, saya selalu Kabid Humas Polda Papua menghimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan mudah percaya dan terprovokasi oleh berita-berita hoax, bijaklah dalam bermedia sosial," tegas Kabid Humas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar