Robertus Kambun: Polri Sudah Mengambil Tindakan Tegas Sesuai Dengan SOP - jayapurazone!!!

Cari Blog Ini

Kamis, 29 November 2018

Robertus Kambun: Polri Sudah Mengambil Tindakan Tegas Sesuai Dengan SOP


Jayapurazone, Merauke - Aparat kemanan mendapatkan ancaman dan serangan serius dari masyarakat pasca masyarakat melakukan pengejaran orang yang di duga sebagai penculik anak, sehingga aparat keamanan pun melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku. Akan tetapi beredar di media-media bahwa PMKRI meminta aparat keamanan khususnya polri bertanggung jawab karena melakukan penganiayaan.

Salah satu tokoh Masyarakat Merauke, Robertus Kambun Menerangkan bahwa semua berawal dari arogansi Masyarakat yang melakukan pengejaran orang yang di duga pelaku penculikan anak sampai Polri melakukan tindakan tegas.

"Kejadian itu berawal dari isu penculikan anak di kabupaten Merauke yang beredar, sampai masyarakat melakukan pengejaran terhadap orang yang diduga pelaku penculikan, setelah itu anggota polres merauke datang untuk menetralisir situasi, keamanan dan ketertiban di daerah tersebut, akan tetapi beberapa oknum masyarakat melakukan serangan terhadap anggota polri yang menyebabkan beberapa anggota mengalami luka-luka, disinilah polri melakukan tindakan tegas sesuai standar operasional prosedur (SOP)," ucap Robertus dengan nada tegas.

Robertus juga menambahkan bahwa PMKRI jangan sembarang dalam berbicara, tindakan aparat kepolisian dalam peristiwa tersebut sudah memenuhi SOP, dikarenakan dari pihak kepolisian juga ada yang menjadi korban dari arogansi masyarakat Merauke.

"Ketua PMKRI jangan sembarang dalam berbicara dan meminta pertanggung jawaban, karena posisi nya polisi tidak sepenuhnya salah dan mereka juga menjadi korban dari amukan masyarakat, saya juga menghimbau kepada masyarakat papua khususnya di kabupaten Merauke untuk jangan terpengaruh oleh para oknum masyarakat yang melakukan tindakan-tindakan yang merugikan kita masyarakat Papua," tutup Robertus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar