Soal Penegakan Hukum di Lanny Jaya, Ini Kata Etinus Murib - jayapurazone!!!

Cari Blog Ini

Selasa, 13 November 2018

Soal Penegakan Hukum di Lanny Jaya, Ini Kata Etinus Murib



Jayapura - Penegakan hukum yang dipimpin langsung oleh Kapolda papua di Kabupaten Lanny Jaya terhadap kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang mengintimidasi dan membuat resah masyarakat, sampai saat ini masih menjadi sorotan sejak penembakan tukang ojek di wilayah tersebut. 

Pengamat dan pemerhati politik dan hak asasi manusia DR. Etinus Murib, SH. MH memberikan apresiasi dan dukungan terhadap penegakan hukum di Lanny Jaya, dirinya mengatakan bahwa penegakan hukum terhadap KKB dan menjaga keamanan masyarakat Lanny Jaya adalah tugas dari negara kepada pihak kepolisian dimana ini juga merupakan suatu bentuk keseriusan dalam menangani KKB.

"Penegakan hukum terhadap KKB di Lanny Jaya memang harus dilakukan karena selama ini KKB selalu membuat resah masyarakat, mengancam, memperkosa, mengintimidasi bahkan masyarakat pun menjadi korban dari aksi bejat yang mereka lakukan. Penegakan hukum ini sendiri juga bertujuan untuk kebaikan Masyarakat khususnya di Kabupaten Lanny Jaya," tutur Etinus

Lanjut dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir dan takut, sebab dari pihak kepolisian Lanny Jaya sendiri bertanggung jawab untuk mengamankan dan menjaga situasi Lanny jaya dari gangguan KKB tersebut.

"Saya selaku pemerhati politik dan Ham di papua menghimbau kepada masyarakat agar jangan khawatir dan takut, kita harus mendukung penuh penegakan hukum yang dilakukan aparat keamanan terhadap para KKB demi keamanan dan kebaikan kabupaten Lanny Jaya," tegas Etinus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar