Binmas Noken Polri : Santa is Coming to Papua Bawa Kebahagiaan Natal Bagi Kota Jayapura - jayapurazone!!!

Cari Blog Ini

Sabtu, 22 Desember 2018

Binmas Noken Polri : Santa is Coming to Papua Bawa Kebahagiaan Natal Bagi Kota Jayapura


Jayapura - Natal membawa damai bagi semua umat manusia, hal itulah yang dilakukan oleh Polri melalui Satgas Binmas  Noken Polri di kota Jayapura, Sabtu (22/12).

Rangkaian kegiatan berbagi kebahagiaan oleh Binmas Noken Polri ini diawali dengan jalan santai TNI - Polri bersama masyarakat kota Jayapura dimana kegiatan jalan santai ini bertemakan jalan santai menggunakan noken (tas rajutan khas Papua) dan diikuti langsung oleh Kapolda Papua, Pangdam XVII Cenderawasih, Danlantamal V Papua serta pejabat - pejabat utama TNI - Polri di Papua.

Selain jalan santai ada juga beberapa kegiatan menarik lainnya yang memang sangat mengundang partisipasi dari seluruh element masyarakat dikota Jayapura, diantaranya kegiatan senam Zumba bersama, lomba memakai Noken dan juga hiburan utama pada rangkaian kegiatan tersebut ialah "Santa is coming to Papua" yaitu sebanyak 50 penerjun dari TNI - Polri yang melakukan penerjunan dengan menggunakan pakaian ala Santa Claus.

Dimana diantara para penerjun ini terdapat beberapa putra - putri terbaik Papua, diantaranya AKBP Audrie Latuheru, seorang pria berdarah Ambon - Merauke yang merupakan Ka Tim penerjun, selain itu ada juga Sertu Frida Suebu seorang putri asli Papua asal Sentani dan juga Kapten Fernando Karubaba yang bertugas sebagai prajurit Komando Pasukan Khusus TNI.

Disela - sela kegiatan ini, Polri melalui Polda Papua juga berbagi kasih kepada beberapa mama - mama Papua yang datang mengikuti kegiatan tersebut, dimana ibu Kapolda Papua, Ny. Risma Elisabeth, SH, MM berbagi bingkisan Natal sekaligus juga dalam rangka memperingati hari ibu yang jatuh tepat tanggal 22 Desember ini.

Rangkaian kegiatan ini juga diikuti oleh 90 anak - anak dari daerah pegunungan Papua yang menjadi daerah binaan Binmas Noken Polri, dimana anak - anak ini memang sengaja didatangkan langsung dari sembilan daerah tersebut untuk sama - sama berbagi kebahagiaan dengan seluruh masyarakat Papua di Jayapura.

Dalam rangkaian kegiatan ini juga masyarakat kota Jayapura dihibur oleh salah satu artis komedian asal Papua, Jhon Yewen yang sengaja didatangkan ke Jayapura untuk berbagi kebahagiaan melalui guyonan - guyonan miliknya.

Selain itu rangkaian kegiatan kali ini juga berhasil memecahkan 2 Rekor MURI yaitu, Rekor jalan santai terbanyak mengggunakan Noken dan juga penerjunan terbanyak menggunakan pakaian Santa Claus yaitu sebanyak 50 penerjun.

Keseluruhan rangkaian tersebut diakhiri dengan pembagian hadiah Doorprize bagi para peserta jalan santai dan juga para pemenang lomba menggunakan noken dimana hadiah utamanya adalah 4 buah motor matic dan puluhan hadiah lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar