Fakta di Balik Tragedi Pembantaian karyawan di Kab. Nduga - jayapurazone!!!

Cari Blog Ini

Jumat, 28 Desember 2018

Fakta di Balik Tragedi Pembantaian karyawan di Kab. Nduga


Jayapurazone, - pasca kejadian pembantaian kelompok kriminal bersenjata (KKB) terhadap 31 karyawan PT. Istaka di distrik Yigi kabupaten Nduga, masih banyak media-media online yang memberitakan bahwa penegakan hukum terhadap para KKB menyebabkan masyarakat sipil menjadi korban dan banyak fasilitas umum yang rusak.

Seperti yang kita tahu, selama ini banyak media-media propaganda KKB yang membesar-besarkan bahwa aparat keamanan dalam mengejar para KKB melakukan penyerangan terhadap masyarakat tak berdosa, dan banyak dari mereka yang menjadi korban. Tujuannya adalah mengadu kepada PBB bahwa telah terjadi genosida di wilayah Papua dan Indonesia telah melakukan pelanggan HAM berat.

Faktanya adalah aparat keamanan hadir di kabupaten nduga, menjaga masyarakat dari ancaman KKB yang membuat resah. Aparat keamanan telah berhasil melumpuhkan beberapa orang yang diduga Kombatan KKB, yang ikut dalam penyerangan pos TNI-POLRI di kabupaten nduga.

Dalam hal ini tokoh agama kabupaten Nduga, Pdt. Nataniel Tabuni juga angkat bicara, dirinya sangat mengutuk aksi biadap KKB yang melakukan pembantaian terhadap 31 karyawan.

"Para KKB adalah manusia yang tidak bertanggung jawab, kami menolak dan tidak mau keberadaan mereka di tanah Papua," ucap pdt. Nataniel

Dirinya juga mengatakan bahwa aparat Keamanan hadir di Nduga adalah pilihan tepat, mereka menjaga situasi dari gangguan KKB yang mengancam dan mengintimidasi masyarakat.

"Saya selaku tokoh agama kabupaten Nduga, meminta kepada pemerintah dan aparat keamanan agar para pelaku KKB di tangkap dan di hukum, kami ingin kabupaten Nduga aman dan damai, bebas dari gangguan KKB," ungkap pdt.Nataniel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar