Terungkap, KKB Menjadikan 3 Warga sipil yang Tewas Sebagai Tameng - jayapurazone!!!

Cari Blog Ini

Rabu, 19 Desember 2018

Terungkap, KKB Menjadikan 3 Warga sipil yang Tewas Sebagai Tameng


3 korban warga sipil yang meninggal di distrik Mbua kabupaten Nduga yang ditemukan warga adalah warga yang terlibat penyerangan terhadap pos TNI. Dari pengakuan warga yang ditemui di lokasi pemakaman mengatakan mereka menemukan 3 jasad korban tidak jauh dari pos keamanan TNI Yonif 755 di distrik Mbua.

Menurut warga yang menemukan jasad  Minianus Lokbere bahwa peristiwa ini terjadi pada hari Senin (03/12) sekitar pukul 05.00 WIT pasca penyerangan pos TNI yang menewaskan serda Handoko, warga menemukan jasad Minianus Lokbere disekitar pos TNI yang berjarak sekitar 300 meter. Beberapa warga masyarakat memang digunakan oleh kelompok Egianus Kogoya sebagai tameng saat melakukan penyerangan terhadap pos TNI.

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian, ada 3 jasad yang ditemukan yaitu Manianus Lokbere (sudah dimakamkan oleh warga), Bison Image (sudah dimakamkan Warga), dan Menerus Nimiangge (sudah dibakar warga sesuai adat).

Pihak kepolisian akan melakukan otopsi terhadap korban kecuali jasad yang sudah dibakar, sampai saat ini aparat gabungan TNI-Polri masih terus mencari 4 korban karyawan PT. Istaka Karya yang belum ditemukan, serta melakukan pengejaran terhadap KKB dalam rangka penegakan hukum.

Dalam release yang dikeluarkan humas Polda Papua, menerangkan tidak ditemukannya tanda-tanda bekas pengeboman dan barang-barang berupa selongsong granat asap dan gas air mata di TKP. Gambar yang beredar di media sosial merupakan foto dan video dari peristiwa lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar