"Tidak Ada Pengeboman & Masyarakat Sipil Yang Tewas," Ini Kata John Jonga - jayapurazone!!!

Cari Blog Ini

Minggu, 16 Desember 2018

"Tidak Ada Pengeboman & Masyarakat Sipil Yang Tewas," Ini Kata John Jonga


Jayapurazone, - Pernyataan otoritas gereja dan OPM yang mengatakan bahwa sejumlah masyarakat sipil di papua tewas akibat terkena Bom oleh aparat keamanan Jumat lalu mendapat bantahan dari pastor John Jonga, selaku tokoh khatolik Papua, Senin (17/12).

Pernyataan otoritas gereja dan OPM yang menyebutkan sejumlah warga sipil tewas dikarenakan Bom yang dipakai oleh aparat keamanan ini tidak benar dan mendapatkan bantahan dari seorang tokoh agama di Papua yakni bapak John Jonga, Saat di konfirmasi dirinya mengatakan bahwa tidak ada Masyarakat sipil yang tewas akibat Bom, aparat keamanan hanya melakukan tindakan penegakan hukum terhadap KKB.

"Aparat keamanan selama ini telah menjaga masyarakat papua dari gangguan KKB, aparat keamanan melakukan penegakan hukum dan tidak menggunakan bom, tidak ada masyarakat sipil yang tewas, kebenarannya yang tewas adalah kombatan KKB yang membuat resah masyarakat," tegas John Jonga

Dirinya juga menghimbau kepada pemerintah, dan seluruh elemen masyarakat agar mendukung aparat kemanan dalam menegakkan hukum terhadap para KKB, agar situasi dan kondisi di provinsi papua menjadi aman dan tentram.

"Aparat keamanan telah memberikan perlindungan kepada masyarakat, dalam menegakkan hukum terhadap KKB, sekiranya pemerintah dan seluruh elemen masyarakat mendukung aparat keamanan dalam menegakkan hukum terhadap KKB, dengan cara masyarakat jangan terpengaruh dan terprovokasi dengan berita-berita hoax yang disebarkan oleh mereka," tutup John Jonga.

3 komentar:

  1. Ko bisa tipu di media tetapi dengan tuhan tdk akan tipu kawan. Karena kalian membunu masyarakat atau umat Tuhan maka tunggu akan resikonya di akhirat.kebenaran anda bisa salahkan tetapi ingat kawan.! Kebenaran itu siapapun dia tidak mungkin dikalahkan.
    One....!

    BalasHapus
  2. pastor jhon joga adalah salah satu pengiat HAM di papua dan di parcaya oleh rakyat akar rumput se antero jagat alam tanah papua.
    Tetapi dengan pernyataan ini, mencerahi diri sendiri. sebaiknya diam lebih baik untuk mempertahankan legistimasi kepercayaan yang sudah ada.

    BalasHapus
  3. Biarkan Di mo ngomongnya apa, tetapi Tuhan itu tdk pernah pilih diam, dia akan slalu nyatakan kebenaran itu di permukaannya sehingga kita akan sadar bahwa betapa Baiknya sehingga memalukan kepada orang" menipu dayanya pada orng lain.

    BalasHapus